Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Marselus, Anggota CU Pancur Kasih TP. Singkawang

Credit Union memang telah menjangkau disemua pihak masyarakat dan semua profesi. Tidak ada kata kesenjangan sosial yang menjadi penghalang antar anggotanya. Kalangan masyarakat kelas atas, kelas menengah, dan sampai kelas bawah semua telah mengenal Credit Union. Semua profesi , misalnya dokter, guru, dosen, perawat, polisi dan bahkan yang paling banyak adalah petani serta perangkat desa yang bekerja di pedesaan.

Marselus, anggota CU Pancur Kasih sub. TP.Singkawang  daerah Simpang Capkala, telah mempercayakan keuangan keluarga batihnya kepada CU Pancur Kasih.  Ia merupakan salah satu perangkat desa di wilayahnya yang bertugas untuk melayani masyarakat dalam bidang pemerintahan.  “Saya mengenal CU sejak sosialisasi ke daerah Capkala. Mulai saat itu saya tertarik dan mulai bergabung. Ternyata dengan keaktifan sebagai anggota, ekonomi keluarga bisa meningkat misalnya  bisa membeli motor dan mobil serta dapat merenovasi rumah”.

Keberhasilan ekonomi keluarga yang semakin meningkat membuat keluarga dan teman-teman kolega Marselus merasa tertarik untuk mengetahui kunci sukses ekonomi keluarganya. Diakuinya, ia juga menyarankan kepada teman-teman lain untuk bergabung bersama Credit Union. “Untuk mengetahui lebih jelas maksud dan tujuan dari Credit Union, silahkan saja bertanya dengan petugas yang ada disana”, ujarnya kepada teman-teman yang menanyakan tentang CU. 

Modal yang diperoleh Marselus dari CU Pancur Kasih selain bertujuan untuk konsumtif dimanfaatkan juga untuk tujuan produktif. Dengan keahlian yang dimiliki dibilang photographer, ia membuka usaha tempat photo dan membuka rental computer. Namun, usahanya ini bersifat menolong masyarakat disekitarnya agar mempermudah dan meminimalisasikan pengeluaran keuangan yang bisa terjadi apabila masyarakat hendak membuat pas photo  di pasar. “Jadi saya hanya membantu mereka , sehingga pengeluaran uang mereka lebih murah, karena tidak harus pergi ke Sui Duri yang mungkin memerlukan uang transport, makan dan minum sebanyak Rp. 100.000”.

Hobby yang bisa menghasilkan uang, tidak membuat Marselus gelap mata untuk tetap berbisnis dan mengembangkan usaha. Sikap sosial yang dimiliki dan keinginan untuk selalu hidup bahagia merupakan cita-cita besar yang harus diraih. “Saya mengalah untuk mereka, asalkan keluarga saya bahagia. Yang penting untuk sekarang anak bisa sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan keluarga (istri) bisa melanjutkan kuliah”, katanya saat ditanya mengenai cita-cita untuk melanjutkan studi.

Saya berharap, CU tetap dapat menjadi penolong saya dalam kondisi apapun terutama untuk membiayai anak dan istri saya dalam menyelesaikan studi. Terima kasih CU Pancur Kasih.

Barage CU Malangkah Repo!!

Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved