Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalJumat, 31 Maret 2017 - 23:45:57 WIB
Gathering Staff dan CUPK Award
Administrator | dibaca: 442 Pembaca



Award CUPK 2016

 

Hotel Palapa Beach Singkawang Pada tanggal 26 sd 28 Maret 2017 yang lalu, Menjadi tempat Yang Istimewa lantaran di Isi Oleh Seluruh Karyawan CU Pancur Kasih. “Untuk Kesekian Kalinya Karyawan kembali berkumpul, setelah hampir 10 tahun tidak melakukan kegiatan seperti ini” Ujar Domitius, GM CUPK. 

Dipilihnya Palapa Beach sebagai tempat gathering juga karena selain tempat ini bisa menampung untuk seluruh karyawan CUPK, nuansa pantai bisa membuat kebersamaan, keakraban sesama karyawan sangat mendukung.  

Minggu Malamnya acara dibuka dengan mendengarkan sambutan dari General Manager dan Ketua CUPK. GM dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa kegiatan karyawan seperti Outbound dan Gathering sengaja dilakukan di awal tahun agar karyawan selalu semangat dan bisa saling memotivasi diantara karyawan untuk bisa mencapai target yang telah disusun dalam program kerja. Sedangkan CUPK Award yang akan kita laksanakan besok adalah bentuk apresiasi lembaga atas prestasi dan keberhasilan teman-teman karyawan.

Ketua CUPK, F.Y Khosmas dalam sambutannya menyampaikan bahwa jika CUPK diibaratkan Kapal, maka saat ini bukanlah kapal Kelotok (Kapal kecil) melainkan Kapal Pesiar yang bisa menampung ribuan Orang. Agar Kapal itu terus kokoh maka perlu dirawat dan deikendalikan dengan baik agar tidak menabrak batu karang kemudian bocor dan akhirnya tenggelam. 

“Cita- Cita para Pendiri agar CU ini terus ada, terus berkesinambungan. Dimohon kepada seluruh karyawan untuk menghayati visi misi CUPK, kemudian menjalankannya. Diusianya yang tahun ini memasuki ke-30, Ini usia yang tidak lagi muda kalau diibaratkan manusia sudah bisa berlari dengan sangat kencang. Untuk itu mari saling mengingatkan, saling menjaga bahwa Saya adalah CUPK dan CUPK adalah Saya, Jika Sudah demikian saya yakin CUPK akan tetap kokoh, kuat dan dipercaya . “ Ujar Khosmas dalam Sambutannya.  

Sejumlah Permainan disuguhkan Panitia dalam  Gathering Karyawan

Esok Harinya Sebanyak 365 karyawan yang tersebar di 40 Tempat Pelayanan kembali berkumpul bersama untuk mendengarkan arahan dari panitia. Ya, Sejumlah permainan menanti untuk diikuti masing-masing karyawan dalam bentuk kelompok yang telah dibagi panitia. Ada Tarik Tambang, Kereta Balon, Roda Tank dan estafet Tepung membuat seluruh karyawan menyatu dalam TIM. Raut Bahagia terpancar dimasing-masing karyawan.

Ini bukanlah kegiatan hura-hura, namun bagaimana nilai-nilai kebersamaan TIM terus terbangun dan diterapkan ke Tempat Pelayanan Masing-masing nantinya, juga agar pelayanan kepada anggota lebik baik lagi.

CUPK Award ; Malam Apresiasi

Setelah mengikuti sejumlah permaianan dari pagi hingga sore hari. Pada malam harinya adalah kegiatan puncak yang ditunggu-tunggu yaitu malam penganugerahan bagi karyawan berprestasi, penghargaan untuk karyawan yang mengabdi diatas 18 tahun, juga penghargaan untuk karyawan yang sudah purna bhakti.

Acara yang dipandu oleh Arnila dan Suryadi berlangsung dari pukul 19.00 sd 24.00, semakin meriah lantaran diisi dengan hiburan seperti standup comedy dan juga suara merdu dari beberapa karyawan berbakat.

Sebelum Pembacaan Nominasi karyawan berprestasi, Peserta menyaksikan video grand opening. Cukup meriah untuk ukuran kegiatan perdana. Selanjutnya peserta kembali mendengar sambutan GM dan Ketua CU, kemudian ada juga Presentasi Sistem Penilaian Kinerja yang diterapkan di CUPK saat ini oleh Deputi TIK. Acara dilanjutkan dengan SK Penetapan Nominasi dan Karyawan Terbaik oleh Deputi SDM. 

Award CUPK yang pertama kali dilakukan menyuguhkan Sembilan Kategori(Janitor Terbaik, Staf Umum terbaik,  Satpam terbaik,  Kasir Terbaik, Staf lapangan terbaik, Konsultan Terbaik, Kasie & koordinator terbaik, Kabag terbaik, dan Manager Terbaik). Tiap Kategori masing-masing Lima Nominasi Karyawan Terbaik, dan masing-masing memunculkan satu Karyawan Terbaik dari tiap kategori. Karyawan Terbaik mendapatkan tropi, sertifikat dan pelatihan, sedangkan yang memperoleh nominasi diberikan sertifikat dan fasilitas pelatihan.

Berikut Karyawan yang dinobatkan sebagai karyawan terbaik 2016 ( Wilhelmus sebagai Manajer Terbaik, Megat Sebagai Kabag terbaik, Martha sebagai Kasie Terbaik, Hendra Sebagai Konsultan Terbaik, Aran Sebagai Staf Lapangan terbaik, Aurelia Sebagai Kasir terbaik, Mario Sebagai Satpam Terbaik, Sunita Sebagai Staf Umum terbaik, Damianus Sebagai Janitor Terbaik). Selamat Kepada Karyawan yang masuk dalam nominasi dan menjadi karyawan terbaik pada award CUPK 2016.

Pengabdian dan Purna Tugas

Tidak mudah mendapatkan Karyawan yang loyal di dunia kerja sekarang ini, ditengah persaingan dunia kerja yang semakin ketat bisa saja orang berpindah-pindah kerja mencari sesuatu yang lebih baik bagi diri pribadi karyawan. Namun itu tidak demikian begi 14 karyawan CU Pancur Kasih yang pada malam apresiasi mendapatkan sertifikat atas loyalitas dan pengabdian dari pengurus. Delapan belas tahun bukanlah masa yang singkat, namun mereka tetap setia mengabdi bahkan saat ini masih bersama rekan-rekan karyawan lainnya bekerja mengembangkan CUPK tercinta, Teruslah berkarya....

Selain Apresiasi untuk ke empat belas karyawan atas pengabdian, ada satu lagi penghargaan untuk Karyawan yang sudah memasuki usia purna bakti. Sarjiyarti karyawan CUPK TP Sui Durian diberi kesempatan memberikan sambutan dan motivasi dihadapan 365 karyawan CUPK yang masih berkarya . “Bekerjalah dengan Jujur, gunakanlah teknologi yang ada dengan bijaksana, Jangan untuk menipu dan memperkaya diri” ujar D. Dj Sarjiyarti yang telah mengakhiri tugasnya sebagai karyawan CUPK.

Tepat pukul 24.00 acara selesai dan nyanyi bersama. Semoga Tahun berikutnya  acara seperti ini bisa lebih baik lagi... maju terus CUPK.....!!!

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Anggota CU Pancur Kasih TP. Menjalin Menjadi single parent bagi seorang perempuan memiliki tanggung jawab yang besar bagi keluarganya. Kebutuhan anak sekolah dan biaya hidup sehari-hari semakin meningkat. Masalah seperti ini tidak menyurutkan semangat ibu Nursanah untuk tetap berusaha memperbaiki ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved