Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalRabu, 01 Maret 2017 - 01:49:48 WIB
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN CU PANCUR KASIH TAHUN BUKU 2016
Administrator | dibaca: 1013 Pembaca



Peserta RAT CU Pancur Kasih

Sebanyak 700 Orang Peserta hadir mengikuti RAT CU Pancur Kasih TB 2016 yang diselenggarakan pada hari senin, 27 Februari 2017 di Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak. Peserta Tersebut merupakan utusan anggota dari 40 Tempat Pelayanan yang ada di Wilayah Kalimantan Barat mewakili 140 ribu anggota saat ini.

Pada Pembukaan RAT CU Pancur Kasih, Selain dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi, Ir. Marsianus, SY. Hadir pula para Kepala Dinas Perindakop di Dua Kota dan Tujuh Kabupaten. Hal ini pertama kali dilakukan mengingat CU Pancur Kasih tidak lagi menggelar RAT TP( Pra RAT) seperti yang dilakukan tahun tahun sebelumnya. Pra RAT / RAT TP terakhir kali di laksakanan pada RAT Tahun buku 2015. Seperti biasanya, dalam Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2016 lebih fokus membahas mengenai laporan pertanggungjawaban Pengurus dan Laporan Pengawas, serta penyampaian program kerja TB 2017.

RAT merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan. selalin membahas beberapa hal di atas, Anggota diberi kesempatan untuk menyampaikan kritik terhadap hasil kinerja Pengurus pada tahun 2016, Selain itu Perserta juga diberikesempatan untuk memberikan usul saran untuk perkembangan CU Pancur kasih yang lebik baik lagi.

RAT CU Pancur Kasih TB 2016 mengusung tema” Meningkatkan kualitas anggota melalui pelayanan prima untuk menghadapi tantangan ekonomi Global”. Berdasarkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus yang disampaikan dalam RAT TB 2016, CUPK dalam menapaki usianya yang ke 30 tahun telah menorehkan berbagai prestasi baik untuk skala lokal maupun nasional, Penghargaan terbaru di tahun 2016 adalah sebagai Koperasi Berprestasi tingkat Nasional, Penghargaan berupa triopi dan Piagam diserahkan langsung oleh menteri Koperasi, Puspa Yoga kepada Ketua CU Pancur Kasih, FY Khosmas. Dalam bidang Usaha, sampai 31 des 2016 Aset CU Pancur Kasih mencapai lebih dari Dua Triliyun dengan Total anggota 140 ribuaan.

Laporan Pertanggung jawaban pengurus TB2016 disetujui oleh Anggota peserta RAT dibuktikan dengan penandatanganan oleh tiga orang perwakilan perserta RAT. Sebelumnya dibacakan juga hasil Rapat Khusus Anggota mengenai Perubahan Anggaran Dasar, Perubahan Solkes Panabas, Iuran Betang serta Administrasi Online yang ikut disahkan di Forum RAT TB 2016.

Pada Anggaran Dasar hal yang berubah mengenai nama koperasi. Sebelumnya Koperasi Kredit(CU) Pancur Kasih, perubahan yang baru KSP. CU Pancur Kasih. Lebih detailnya Berita acara tentang Peruahan anggaran dasar dapat dilihat di Tempat Pelayanan. Perubahan Pada Solkes dan Panabas yaitu Iuran Solkes sebelumnya Rp 25 ribu klaim Rp 200m ribu, berubah menjadi Iuran Rp 100 ribu, Klaim Rp 500 ribu diperuntukkan hanya untuk Rawat Inap Saja. Panabas, iuran sebelumnya Rp 50 ribu klaim Rp 5 juta, Berubah menjadi Iuran Rp 100 ribu, Klaimnya Rp 7,5 Juta. Untuk Iuran Betang Jika Selama ini Premi di bebankan ke lembaga 100 persen maka pada keputusan RAT disepakati menjadi 70 persen dari Pencairan pinjaman dibebankan pada anggota. Untuk Iuran Administrasi Online sebelumnya Rp 500 per anggota perbulan berubah menjadi Rp 2000 peranggota perbulan.

Diakhir acara Panitia RAT TB2016 menyiapkan acara kejutan berupa undian dengan hadiah utama berupa satu unit Sepeda Motor Honda Revo. Pengundian juga dilakukan dengan cara elektronik (aplikasi yang disiapkan Khusus Oleh Bagian IT Sofware), sehingga Untuk mengundi 140 ribuan anggota tidak terlalu repot dan sulit, cukup menekan Tombol yang link dengan program tanda mulai nomor diacak. Program akan memunculkan nomor anggota berikut asal tempat pelayanan jika tombol kembali ditekan untuk stop. Selamat kepada anggota yang beruntung dengan membawa hadiah, semoga terus loyal dengan CU Pancur Kasih dan Anggota Lebih Sejahtera. (By BA)

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Credit Union memang telah menjangkau disemua pihak masyarakat dan semua profesi. Tidak ada kata kesenjangan sosial yang menjadi penghalang antar anggotanya. Kalangan masyarakat kelas atas, kelas menengah, dan sampai kelas bawah semua telah mengenal Credit Union. Semua profesi , misalnya dokter, ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved